Assalamualaikum, Anyeong,Aku Anin Enjoy my Blog ya :D

Jumat, 08 Maret 2013

6 Hal yang Biasa Dilakuin Sebelum UN

Ini biasanya di lakuin kita-kita kalo sebelum UN

1. Belajar
Karena sejak jauh-jauh hari sudah belajar, jadi biasanya di H-1 pelajar kelas tiga cuma ngereview ringkasannya sambil latian soal-soal. Atau bisa juga belajar bareng buat yang suka berdiskusi. Belajar bareng ini bisa dengan teman-teman maupun guru bimbel.

2. Berdoa
Kadang di sebagian sekolah, masih mengadakan acara berdoa bersama atau istighosah akbar di H-1 menjelang UN. Menurut guruku SMA dulu sih katanya selain untuk minta kelancaran selama ujian, doa bersama juga bisa menenangkan hati semua peserta yang lagi galau.

3. Minta doa
Di sekolahku dari SD sampai sekarang ketika menjelang UN selalu mengadakan acara ini, semacam halal bihalal seperti setelah lebaran. Jadi satu sekolah diajak berbaris di lapangan trus berjalan satu-satu sambil maaf-maafan dan minta doa demi kelancaran ujian. Gak jarang para siswa nangis-nangis pas acara gini, gaktau karena inget dosa atau apa. 

4. Refreshing
Cara refreshing yang dilakukan siswa-siswi kelas tiga di H-1 menjelang UN itu macem-macem. Tergantung hoby, karakter, dan kapasitas kantong juga hehe. Nonton tv, jalan-jalan, nyetel music kenceng-kenceng, dan tidur juga termasuk refreshing :D.
 
5. Tahajud
Sholat Tahajud biasanya banyak dilakuin oleh temen-temen kita yang mau UN, dan biasanya nggak cuma dilakuin di H-1 UN, tapi dari jauh-jauh hari kayak H-50 UN.

6. Puasa Senin-Kamis
 Biar doanya tambah manjur, biasanya temen-temen melakukan puasa senin-kamis.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blue Flower Design Pointer